BLOG

imageTera Damai, Hunian Modern yang Perhatian Terhadap Ketersediaan Air Bersih

Tera Damai, Hunian Modern yang Perhatian Terhadap Ketersediaan Air Bersih

Tera Damai – Hunian modern tidak cukup hanya rumah mewah, bersih, dan dilengkapi dengan fasilitas lengkap.

Rumah modern juga tidak cukup hanya berpijak pada kedekatan dengan fasilitas umum serta transportasi. 

Indikator hunian modern kini bertambah. Ditambah dengan variabel hijau dan ramah lingkungan. 

Model hunian yang perhatian terhadap kelestarian lingkungan menjadi variabel penting diera kekinian.  Oleh karena itu, banyak sekali pengembang yang memasukkan variabel kelestarian lingkungan dalam konsep pembangunan hunian. 

Hal itu tentu harus diapresiasi. Pengemban hunian tidak hanya mengejar profit, akan tetapi sekalian bekerja untuk menjaga lingkungan dari kerusakan. 

Di sisi lain, pembangunan hunian berwawasan kelestarian alam berdampak positif bagi kehidupan para penghuninya. Alam tidak rusak, sehingga para penghuni bisa hidup nyaman,sehat, dan berkualitas.

Hal yang sangat penting bagi penghuni hunian perumahan adalah air bersih. Keberadaan air bersih menjadi indikator penting tingkat kesehatan penghuninya.

Nah, untuk mewujudkan kelestarian air bersih di hunian, penerapan konsep water sensitive urban design (WSUD) merupakan kunci. 

Apa Manfaat Konsep WSUD terhadap Ketersediaan Air Bersih di Tera Damai?

Konsep Water Sensitive Urban Design (WSUD) merupakan pendekatan perencanaan klaster perumahan untuk mendukung kelestarian alam.

Titik berat konsep WSUD adalah manajemen sumber air pada kluster untuk meminimalisir dampak buruk air.

Manajemen sumber air meliputi manajemen aliran air yang disebabkan oleh hujan, kualitas air, dan manajemen air limbah.  Proses mengolah air dalam lingkungan hunian tersebut memiliki banyak manfaat. 

Pertama, mereduksi risiko banjir. Hunian yang menerapkan WSUD akan terbebas dari genangan air. Alhasil, klaster terhindar dari banjir.

Kedua, mengendalikan stormwater. Stormwater merupakan limpasan air hujan yang tidak terserap tanah dengan baik, akhirnya air menggenang di jalan dan halaman rumah.

Dengan penggunaan konsep WSUD, stormwater akan terkendali. Maka, klaster bakal bersih dan terhindar dari dampak negatif stormwater.

Ketiga, air bersih melimpah. Keuntungan ketiga adalah air di lingkungan klaster lebih bersih.

Tera Damai Kota Harapan Indah, Membangun Klaster dengan Konsep WSUD 

Klaster Tera Damai mengembangkan visi living in harmony with nature. Untuk mewujudkan visi tersebut, maka digunakan pendekatan WSUD.

Konsep WSUD tersebut diaplikasi sebagai bentuk jawaban atas  kebutuhan warga sekitar akan  lingkungan  perumahan yang bersih, hijau, dan bebas dari banjir.

Dengan konsep WSUD, aliran air hujan tidak langsung dialirkan ke saluran riol kota. Tapi, ia dikelola terlebih dahulu dengan memaksimalkan serapan air ke tanah. Lantas air dialirkan ke riol kota dengan kondisi air yang relatif bersih.

Tata ruang yang disuguhkan terintegrasi dengan sistem manajemen air hujan dan sistem ruang terbuka hijau. Alhasil, lingkungan sangat asri dan ramah lingkungan. 

Klaster Tera Damai juga menyuguhkan danau biru, sebagai destinasi ruang terbuka hijau. Sebagai sarana santai para penghuninya.

Lingkungan dengan Pengolahan Air Bersih Sudah Oke, Bagaimana dengan Harga Hunian?

Tera damai menawarkan rumah dengan harga terjangkau. Anda bisa menembus rumah klaster Tera Damai dengan harga Rp 400 jutaan hingga Rp 900 jutaan.

Fasilitas yang diberikan sangat lengkap. Seperti fasilitas olahraga berupa jalur khusus sepeda dan pejalan kaki. Kemudian sarana pendidikan, kesehatan, dan pasar modern yang lengkap.

Aksesibilitas dekat dengan banyak kawasan ekonomi maju dan pintu tol Cibitung-Cilincing, sehingga memudahkan mobilitas penghuninya.

Ayo segera miliki Rumah Bekasi fasilitas lengkap di Tera Damai yang dibangun dengan sistem water sensitive urban design untuk pengolahan air bersih,sekarang juga, dengan menghubungi kami. 

imgWAchatYuk wa