BLOG

imageJual Rumah Anti Banjir Rp 400 Jutaan di Bekasi

Jual Rumah Anti Banjir Rp 400 Jutaan di Bekasi

Rumah Anti Banjir - Buat keluarga baru yang hendak beli rumah, jangan asal beli tanpa survei.

Jika beli rumah tanpa perhitungan kondisi lingkungan rumah secara menyeluruh, maka yang datang bukan kebahagiaan jangka panjang, akan tetapi penyesalan seumur hidup. 

Pasalnya beli rumah pasti mengeluarkan dana yang besar, apalagi beli rumah di Bekasi. Minimal harga rumah di Bekasi itu Rp 400 jutaan.

Nah, jangan sampai keluar dana Rp 400 jutaan dapat rumah yang baru dihuni setahun ternyata pas musim hujan kebanjiran. Jadi rugi banyak dan tentu saja menyesal. 

Pasalnya rumah yang kebanjiran itu tidak menyenangkan. Aktivitas di dalam rumah pun tidak enak. Ditambah lagi dilihat dari segi ekonomi, nilai jual rumah juga tidak akan naik jika dijual di masa depan. 

Bahkan akan sulit menemukan pembeli, karena rumah yang pernah terkena banjir dianggap tidak menguntungkan oleh masyarakat. 

Tips Memilih Rumah Anti Banjir di Bekasi

Nah untuk menghindari risiko banjir, upayakan pas beli rumah itu survei terlebih dahulu. Pastikan bahwa lingkungan rumah yang hendak dibeli jauh dari aliran sungai. 

Ketika pas survei ternyata hunian yang hendak dibeli dekat sungai, maka urungkan proses pembelian. Ibarat pepatah, sedia payung sebelum hujan. Dari pada risiko kena banjir akibat luapan sungai, lebih baik pilih lokasi lain yang lebih aman. 

Jadi berpikir ulang saat memutuskan beli rumah di Bekasi yang dekat sungai. Selain memilih hunian yang memiliki jarak aman dengan sungai, hal lain yang wajib diperhitungkan ketika survei adalah ketinggian lantai rumah dibanding jalan raya. 

Upayakan untuk menghindari unit rumah yang ketinggian lantainya setara atau lebih rendah dari pada jalan raya.

Pasalnya jika lantai rumah lebih rendah dari jalan raya, maka pas hujan deras air berpotensi masuk ke lingkungan rumah yang lebih rendah permukaannya. Jadi, bisa kena banjir. 

Oleh karena itu, saat survei rumah pastikan bahwa lantai rumah lebih tinggi dibanding jalan raya. Minimal 10 cm dari jalan raya.  Alhasil ketika hujan deras, rumah tidak berpotensi terkena banjir.

Rumah Anti Banjir di Bekasi Rp 400 Jutaan

Buat Anda yang ingin untuk saat beli rumah dan jauh dari bencana banjir, sebaiknya pilih rumah anti banjir di Bekasi. 

Harganya sangat terjangkau sekali, cukup dengan dana sekitar Rp 400 jutaan, Anda sudah bisa menebus unit rumah Anti Banjir Tera Damai. 

Tera Damai merupakan perumahan di kawasan mandiri Kota Harapan Indah Bekasi. Perumahan Tera Damai menjamin bahwa hunian sangat aman dari bencana banjir.

Pasalnya kawasan perumahan dilengkapi dengan sistem pengelolaan air bersih. Di samping itu, perumahan Tera Damai juga menyediakan danau buatan yang luas. 

Danau buatan Tera Damai ini berfungsi untuk menampung air di kawasan perumahan. Di sisi lain, ada ruang terbuka hijau yang mengelilingi perumahan.  Alhasil, pepohonan di ruang terbuka hijau membantu proses penyerapan air ke dalam tanah. 

Unit rumah Tera Damai yang anti banjir dijual dengan harga terjangkau. Tipe 32/60 dijual seharga Rp 420 juta saja. Jadi sangat terjangkau. 

Fasilitas perumahan lengkap, tersedia pasar modern, pusat kesehatan, taman klaster, dan jalur pesepeda. Tunggu apalagi, yuk tebus rumah anti banjir di Bekasi ini sekarang juga dengan menghubungi agen properti terpercaya Prime360. (AS)

imgWAchatYuk wa