BLOG

image3 Infrastruktur Perumahan Tera Damai yang Bikin Hunian Bebas Bencana Banjir

3 Infrastruktur Perumahan Tera Damai yang Bikin Hunian Bebas Bencana Banjir

Bencana Banjir - Memilih rumah untuk tempat tinggal seumur hidup tidak boleh sembarangan. Jika sembarangan memilih, maka yang datang bukan kenyamanan melainkan penyesalan.

Oleh karena itu, sebelum menebus rumah lakukan survei lokasi perumahan terlebih dahulu. Dengan survei, Anda bisa mendapatkan hunian sesuai keinginan.

Lewat survei, meskipun tidak mendapatkan hunian yang strategis, yang penting bisa memastikan bahwa hunian yang dipilih bebas dari bencana banjir.

Jika hunian yang dipilih ternyata rawan terkena bencana banjir, maka akan datang beberapa kerugian. 

Kerugian Finansial Bencana Banjir

Hal pertama adalah rugi secara finansial. Seperti hilangnya perabotan dan aset penting yang berada di rumah.

Di sisi lain, setelah banjir surut, rumah akan terasa kotor. Cat dinding luntur, jadi harus mengeluarkan biaya untuk renovasi rumah.

Kerugian Non Finansial Bencana Banjir

Hal kedua adalah rugi non finansial. Seperti aktifitas di rumah yang tidak bisa berjalan lancar. Mau bekerja atau menjalankan bisnis bakal terganggu.

Di sisi lain, hunian yang berada di lokasi rawan bencana banjir tidak layak jadi aset investasi properti. Hal itu dikarenakan hunian di kawasan rawan bencana banjir tidak memiliki nilai jual tinggi di masa depan.

Tips Memilih Hunian yang Bebas Bencana Banjir

Nah, untuk menghindari hunian yang rawan terkena banjir, maka sebelum memutuskan untuk beli harus survei lokasi terdahulu.

Berikut tips memilih hunian yang bebas bencana banjir yang bisa dipraktikkan sebelum menebus rumah.

Survei Lokasi Kawasan Perumahan

Sebelum memutuskan untuk beli rumah lakukan survei lokasi terlebih dahulu. Saat datang ke lokasi hunian yang hendak dibeli, pilih waktu survei setelah hujan atau pas musim hujan.

Jika saat musim hujan atau setelah hujan turun kawasan perumahan aman dari banjir, berarti hunian layak untuk ditebus.

Hindari Kawasan Perumahan yang Dekat Sungai Besar

Nah, air sungai besar saat musim hujan biasanya meluap. Oleh karena itu, hindari perumahan yang berada di dekat sungai besar.

Ketika curah hujan tinggi, maka potensi terkena bencana banjir bakal tinggi. Jadi, pilih rumah yang jauh dari aliran sungai besar.

Tera Damai Menyuguhkan Hunian Bebas Bencana Banjir 

Tera Damai merupakan hunian di Bekasi yang menawarkan hunian bebas bencana banjir. Hal itu untuk menjawab kebutuhan perumahan Bekasi yang nyaman dan aman.

Bebas banjir bukan hanya tagline promosi belaka, tetapi dibuktikan dengan pembangunan yang mendukung air hujan cepat terserap tanah.

Berikut infrastruktur Tera Damai yang Bermanfaat Menanggulangi bencana banjir.

Danau 

Danau buatan dibangun di antara kawasan hunian dan kawasan komersial. Danau tersebut berguna untuk menampung air hujan.

Jadi, jika terjadi hujan lebat, air bisa tertampung di danau. Dengan begitu, tidak terjadi genangan atau banjir.

Terdapat Sistem Pengolahan Air

Di kawasan perumahan air dikelola dengan konsep water sensitive urban design (WSUD). Sistem pengolahan air yang memaksimalkan air terserap secara sempurna ke dalam tanah.

Dengan begitu, air bakal langsung masuk ke tanah dalam waktu singkat. 

Ruang Terbuka Hijau

Ruang terbuka hijau dihadirkan di antara kawasan perumahan. Akar pepohonan di ruang terbuka hijau mampu menyerap air secara efektif.

Di sisi lain, akar pepohonan mampu menampung air. Alhasil, kebutuhan air di sekitar perumahan Tera Damai dapat terpenuhi. 

Itulah beberapa fasilitas yang dibangun pengembang Tera Damai Kota Harapan untuk menanggulangi bencana banjir. Alhasil, Tera Damai yang menyandang status rumah Bekasi fasilitas lengkap, jauh dari bencana banjir. Untuk proses pembelian unit, Anda bisa menghubungi kami.

imgWAchatYuk wa